Friday, January 30, 2009

#4

Sensasinya #4.. UNPREDICTABLE!

Mulai dari nama Ratih Puspita disebut buat masuk ruang isolasi, trus dikasi nomor undian dan.. JENG JENG UNLUCKY #4!!!

how come gw bisa bilang unlucky #4-nya gw? Mulai dari berhari-hari yang lalu, Cuma kasus Cancer Cervix lah yang PALING GAK GW SUKA. Well, gak betul-betul gw suka sih, tapi masalahnya gw gak bisa banget bikin mekanismenya. Ditambah, basis of cancernya yang panjang banget, even si Inal, si Putri, udah ngajarin gw ampe blutek. Tapi okelah, finally gw ngerti lah itu. Tapi banyak banget tek tek bengeknya, yang membuat nih case satu, susah banget ngejejel di kepala gw. Asli, banyak banget! Ya bayangin aja, penyakitnya aja udah cancer, bayangin aja deh tuh apa aja di dalemnya. Gak banget!!!

Dan begitu gw duduk di meja #4, pertama kertas soal masih ditutup, tapi ini dia part paling asik begitu lo duduk di meja isolasi, momen lo berusaha mengintip apa kata kunci yang terbaca dalam keadaan terbalik hahaha *what a freak! Dan sialnya, kali ini gw gak berhasil, shit! Sempet kebaca sama gw something like fetal, dan sempet deg deg serrr aja gw, soalnya kalo sampe ini case tentang ABO Blood Grouping, damn, 20 minutes in hell banget gw, sama dementor! Hahahahah, well a-mother-like dementor hehehhe.. dan pas si dr.Sari nyuruh kita ber-14 di ruangan itu untuk ngebuka soal, jeng.. jeng.. guess what I get? Kata pertama yang masih terbayang-bayang di kepala gw adalah Partus 5 Abortus 1, damn! Apalagi kalo bukan Cancer Cervix!!!! Nice, God..

Pertama liat case, gw gak tau gimana bikin mekanismenya, bego kan. Kedua, blank, gw bingung poin apa aja yang perlu gw jelasin nanti. Ketiga, waaahh! Gw pengen pulang, gak ikut SOOCA, just run!!! But I’m not that kind of loser. Gw bukan dokter yang akan kabur ketika gw gak tau apa penyakit pasien gw. Gw bukan dokter yang akan dengan mudahnya give up, cuma karena gw panik dan blankout. I’m not that kind of it, mean it. Gw coba tenang, gw sempetin baca Alamnasyroh.. dan, pelan-pelang gw bisa menghandle kepanikan gw. Gw nulis basis of cancer dulu, paling pertama, cause that’s the big point. Gw coba baca case, yang emang semakin gak meaning kalo semakin gw baca. Time is running out. Waktu Cuma tinggal 3 menit lagi, dan gw nulis udah kayak apaan tau. God knows that I’m trying my best this whole week, jadi yang perlu gw lakukan Cuma tenang, tenang.. dan tenang. Waktu isolasi abis, dan gw pun berjalan menuju ruang presentasi #4. Gw denger banget desas-desus tentang yang nguji di ruang #4, dan betul ajah.. dr. Betty is waiting up for me! Gw gak langsung masuk. Gw jiper. Asli, gw jiper. Dr. Betty.. tuh udah kayak another kind of evil spirit, yang ngomongnya gak pake hati, langsung tembak, too much anatomy pathology in her veins, yang membuat gw, kedua ogah setelah dementor. Gw gak langsung masuk. Gw takut. Can I have time to run, now? Itu yang ada di kepala gw saat itu. Demi Tuhan, gak pernah gw selooser itu. Even dulu gw pernah menjadi orang yang suka lari dari masalah, buat yang ini, rasa takutnya lebih.. CAAASSS! Tapi okaay, I’m not the looser, gw bukan dokter yang akan lari ketika pasien gw menuntut sebuah pertanggung-jawaban dari gw *I’m trying to think, some kind of freak, like that.

...

...

Presentasi selesai. Dan nilai gw 85. Menurut gw itu AJAIB! Karena apa? Point utama gw Cuman basis of cancer, gimana tuh cancer metastasis ke organ lain, agen cancer, dan bla bla bla. Sampai akhirnya dr. Betty dengan manisnya berkata:

Kamu bisa lho dapet 100, tapi ada yang kurang. Saya gak denger kamu menyebut-nyebut Grading&Staging dan Clinical Features dari si cancer ini.

DAMN!!! Betapa bencinya gw sama daya ingat gw. Grading & staging booossss!!! Shit, orang tolol mana yang gak tau Grading-Staging. Shit, gw tanya ke Biondi pun, gw rasa dia tau deh apaan tuh Grading Staging. Dan clinical features? Shit, ini lagi, hal paling tolol yang gw lupain. Aaaaa!!!!

Aah meeenn, Cuma Grading Staging dan gw LUPA! Oke, kata Lohi, bukan CUMA tapi justru KARENA ini Grading Staging, gw lain kali gak boleh lupa. Gak boleh lupa sama yang sepele seperti Grading-Staging sekalipun. Oke.

Tapi nyesek gilaaaa bos! Lo bisa dapet 100, cuma karena lo lupa sama hal sesepele Grading dan Clinical Features, lo jadi 85! How you hate yourself for a silly things like that, huh?

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

Powered by Blogger